TUGAS KOMPUTER LANJUT
- Tujuan penelitian:
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan ibu dengan jenis pekerjaan yang
dimiliki
a. Variabel independen à tingkat pendidikan ibu
Variabel dependen à jenis pekerjaan ibu
b. Tingkat pendidikan ibu à didik
Jenis pekerjaan ibu à kerja
c. Didik à kategorik
Kerja à kategorik
d. uji
→ uji beda proporsi. Makin tinggi tingkat pendidikan makin tinggi pekerjaan ibu. HO pengujian : tidak ada perbedaan proporsi ibu
yang memiliki perkejaan antara ibu yang tamat SD,SLTP,SLTA dan Perguruan
Tinggi.
e. –
f.
Chi-Square Tests
|
|||
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
Pearson
Chi-Square
|
5.637E3a
|
15
|
.000
|
Likelihood
Ratio
|
5.110E3
|
15
|
.000
|
Linear-by-Linear
Association
|
2.280E3
|
1
|
.000
|
N of Valid
Cases
|
8065
|
|
|
a. 0 cells
(,0%) have expected count less than 5. The minimum expected count is 11,17.
|
|||
|
g. ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki pekerjaan antara ibu yang tamat SD,
SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
- Tujuan
penelitian
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan Ibu
dengan kadar Hb ibu
a. Var independent à tingkat pendidikan ibu
Var dependen à kadar Hb ibu
b. Tingkat pendidikan ibuà didik
Kadar Hb ibu à Hb
c. Didik à kategorik
Kadar Hb à numerik
d. Uji annova à makin tinggi tingkat pendidikan ibu makin tinggi pula kadar Hb ibu. HO à tidak ada perbedaan
proporsi ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan kadar
Hb
e. Uji normality
Statistics
|
||
Kadar HB
(g/dl)
|
|
|
N
|
Valid
|
8065
|
Missing
|
0
|
|
Mean
|
11.654
|
|
Median
|
12.000
|
|
Mode
|
12.0
|
|
Skewness
|
.143
|
|
Std. Error
of Skewness
|
.027
|
è Data normal
f.
ANOVA
|
|||||
Kadar HB
(g/dl)
|
|
|
|
|
|
|
Sum of Squares
|
df
|
Mean Square
|
F
|
Sig.
|
Between Groups
|
71.356
|
3
|
23.785
|
24.961
|
.000
|
Within
Groups
|
7681.467
|
8061
|
.953
|
|
|
Total
|
7752.824
|
8064
|
|
|
|
g. ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki kadar Hb tinggi atau rendah antara ibu yang tamat SD, SLTP,SLTA dan
Perguruan Tinggi.
- Tujuan
penelitian
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan dengan mendapat imunisasi TT
saat pemeriksaan kehamilan pertama kali
a.
Var
independent à tingkat pendidikan ibu
Var
dependen à pernah atau tidaknya mendapat imunisasi TT saat
pemeriksaan pertama kali
b.
Tingkat
pendidikan à didik
Pernah
atau tidaknya mendapat TT à TT
c.
Didik
à kategorik
TT à kategorik
d.
Uji
chi square à makin tinggi tingkat pendidikan ibu makin tinggi
pula frekuensi pernah atau tidak pernahnya ibu mendapat imunisasi TT saat
pemeriksaan kehamilan pertama kali
e.
–
f.
Chi-Square Tests
|
|||
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
Pearson
Chi-Square
|
17.333a
|
3
|
.001
|
Likelihood
Ratio
|
17.426
|
3
|
.001
|
Linear-by-Linear
Association
|
4.593
|
1
|
.032
|
N of Valid
Cases
|
7668
|
|
|
a. 0 cells
(,0%) have expected count less than 5. The minimum expected count is 22,20.
|
g.
Ada
perbedaan proporsi ibu yang mendapat imunisasi TT pada pemeriksaan pertama kali
antara ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan Perguruan Tinggi
Jelaskan masing-masing step. Bukan hanya hasilnya saja. Tabel OUTPUT tidak perlu diisikan ke posting ini karena sudah dilampirkan ke ziddu.
BalasHapusTabel yang penting adalah rangkuman pasangan variabel yg bisa diolah dalam database ANDA